Ini Dia Kebiasaan Yang Buruk Bagi Kesehatan Mr.P

Ilustrasi Mr.P
Photo by : jezebel.com
Mr.P adalah organ tubuh yang menjadi kebanggan bagi kaum Adam. Selain berfungsi sebagai organ reproduksi, Mr.p juga kerap dipandang sebagai simbol kegagahan. Namun tahukah Anda jika kesehatan Mr.p dapat menurun karena kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang kurang sehat. 

Beberapa kebiasaan kaum Adam yang kerap tanpa disadari ternyata  berefek buruk bagi kesehatan,  Kebiasaan seperti merokok, malas berolahraga atau kurang tidur sangat berpengaruh pada organ intim dan juga kualitas sperma. 

Bukan hanya itu juga, kebiasaan tak mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti buah misalnya juga sangat berpengaruh sekali dan bahkan meganggu kesehata si Mr.P

Ilustrasi Mr.P
Photo by : go-dok.com
Seperti dilansir dari laman Times of India pernah mengurutkan sejumlah kebiasaan yang secara perlahan berakibat buruk bagi kesehatan organ intim dan menurunkan kualitas sperma. Beberapa kebiasaan tersebut di antaranya: 

1. Malas berolahraga

Sebuah penelitian mengungkapkan pria yang hidup aktif dan berolahraga teratur punya tingkat fungsi seksual lebih baik. Pria yang jarang berolahraga terbukti lebih rentan mengalami gangguan fungsi seksual bahkan gangguan ereksi.

Apalagi dengan adanya kecanggihan teknologi membuat orang kian lama kian malas, karena hanya dengan sekali 'klik', apapun beres. Membayar tagihan, membeli pulsa bahkan berbelanja. Terasa mudah dan menyenangkan tapi punya dampak negatif bagi kesehatan.

2. Merokok

Kebiasaan buruk yang kerap menimbulkan macam masalah kesehatan termasuk kesehatan organ intim adalah merokok.. Adan banyak studi yang menunjukkan bahwa merokok terbukti memicu disfungsi ereksi, menghambat peredaran darah ke penis, menurunkan kualitas sperma, dan memicu Anda terkena impotensi. Seperti yang dipublikasikan di British Journal of Urology menemukan bahwa 20 persen partisipan pada program berhenti merokok mengaku mengalami ED atau erectile dysfunction. Sebanyak 75 persen yang bebas dari nikotin mengalami performa yang lebih baik.

3. Tak menjaga kebersihan mulut

Jika dipikirkan, mungkin sulit menemukan hubungan antara kebersihan gigi dengan kesehatan organ intim, seperti terdengar mengada-ada. Studi terakhir mengungpkan bahwa organ mulut yang tidak terjaga kebersihanya punya risiko lebih besar untuk mengalami penyakit gusi. Dan hal ini memacu berpindahnya bakteri di mulut dapat masuk ke tubuh dan mempengaruhi peredaran darah pada penis.

4. Kurang tidur atau kerap begadang

Begadang atau sekedar nongkrong di kedai kopi menonton bola sembari mengobrol dengan kawan karib, membuat kaum Adam tak sadar porsi tidurnya kurang. Akibatnya, kadar hormon testosteron menurun dan tubuh menjadi letih. Tubuh yang letih bisa berakibat pada kepadatan tulang dan otot, begitu pula berpengaruh pada penis. Sehingga lebih mudah kehilangan gairah serta hasrat seksual. Mengerikan !

5. Kurang aktivitas seks 

Seberapa sering Anda bermain seks dengan pasangan dalam seminggu?. Jika masih tergolong rendah, maka penjelasan ini mungkin mengubah pemandangan Anda. Frekuensi hubungan intim bervariasi pada tiap pasangan. Bagaimanapun, sebuah studi dari American Journal of Medicine menjelaskan berhubungan intim kurang dari seminggu sekali bisa membuat pria berisiko terkena ED atau disfungsi ereksi dua kali lipat. Karenanya mulai dari sekarang, jadwalkan waktu bercinta Anda. Frekuensi berhubungan intim yang disarankan oleh para pakar adalah tiga kali dalam seminggu. 


7. Konsumsi lemak trans berlebihan atau Junk Food
Jika konsumsi lemak trans fat berlebihan, kualitas sperma akan menurun. Oleh karenanya, lebih dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan menjaga kesehatan organ intim. 

Itu tadi kebiasaan yang buruk bagi kesehatan Mr.P yang harus diketahui oleh kaum adam. Mungkin terdengar sepele, namun wajib Anda hindari. Semoga bermanfaat!!

Previous
Next Post »
Thanks for your comment