Rahasia Agar Hubungan Dengan Pacar Tetap Langgeng

taggue.blogspot.com - Pacaran adalah bertemunya dua hati dengan dua ego yang berbeda, rasa saling mencintai harus lebih besar dari egomasing-masing, sehingga cinta itu bisa awet hingga ke pelaminan.

Pacaran adalah suatu proses yang penting dalam berhubungan. Karena pacaran merupakan langkah awal kamu mengenal hingga menentukan apakah pilihanmu sudah tepat. Namun, tidak sedikit orang mengalami dilema. Sudah terlanjur sayang tetapi perjalanan cinta harus kandas di tengah jalan, dan itu sakitnya bukan main.  Alhasil, gagal merajut cinta hingga ke pelaminan. Salah satu rahasia untuk mempertahankan hubungan adalah mendewasakan cara berpacaranmu. Berikut rahasia  langgeng berpacaran yang bisa kamu praktekan bersama-sama dengan si Dia.

1. Peliharalah rasa cinta yang seimbang, agar hubungan senantiasa harmonis

Menjadi dewasa berarti bisa menghargai kepentingan orang lain dan tidak melulu memikirkan diri sendiri. Begitu pula dalam berpacaran. Jangan merasa bangga jika kamu merasa pasanganmu lebih cinta, lebih memberi, lebih pengertian, atau lebih mengalah. Belajarlah untuk memberi saat kamu menerima, mengerti saat kamu dimengerti. Seimbangkan cinta dalam hubunganmu agar keharmonisan dapat tercipta.

2. Saling Memahami

Tidak ada makhluk di dunia ini yang bisa mengalahkan ke-egoisan manusia. Karena itu wajar saja jika anda sering bertengkar dengan pacar. Masalahnya adalah hubungan tidak akan bisa langgeng jika kedua belah pihak tetap mempertahankan ego masing-masing. Maka dalam hal ini kalian berdua harus belajar mengembangkan rasa saling memahami. Masalah dan ego akan membuat anda berkembang dan belajar bersama-sama.

Jika pacar anda sibuk atau lupa terhadap sesuatu, cobalah untuk mengerti dan memahami, mungkin dia sedang konsentrasi dengan pekerjaannya, jangan langsung cemburu dan mengedepankan ego. Kembangkan sikap positif dan niatkan bahwa tujuan anda adalah membahagiakan pasangan anda. Dengan sikap seperti ini maka hubungan dengan pacar dapat langgeng dan awet.

3. Komunikasi

Hubungan apa pun itu membutuhkan komunikasi. Jika anda ingin hubungan anda dengan pacar tetap langgeng maka peliharalah komunikasi, meskipun anda pacaran jarak jauh. Jangan biarkan jarak menghalangi, selalu beri kabar ke pacar anda agar si dia tidak khawatir, sempatkan memberi perhatian ke dia sesibuk apa pun anda. Komunikasi yang baik akan membuat hubungan lebih terbuka

4. Berjuang bersama-sama layaknya Tim yang solid
Banyak kita temukan sepasang kekasih saling bersaing untuk bisa merasa lebih daripada pasangannya. Ini bukanlah sikap yang harus dipertahankan dalam hubungan. Jika sudah serius, mulailah berpikir bahwa pasanganmu adalah teman se-tim, bukan tim lawan. Jika ada kesusahan pada pasanganmu, berempatilah dan mau membantu. Jika ada keberuntungan pada pasanganmu, ikutlah merayakan bukan menjadi iri. Jadilah 1 tim yang solid agar hubungan berpacaran lebih sehat.

Demikian rahasia tetap langgeng dan awet dengan pacar. Silahkan dipraktekan bersama-sama. Semoga hubungan kamu dengan si Dia akan semakin langgeng.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment