5 Tips Hidup Sehat Ketika Di Kantor

Tips hidup sehat ketika di kantor

Kita menghabiskan sekitar 6 sampai 8 jam di kantor. Ini akan sangat mempengaruhi gaya hidup Anda setiap hari. Tapi apakah Anda menyadari fakta bahwa kebanyakan dari kita memiliki gaya hidup yang buruk di kantor. Ibu Divya Choudhary, ahli gizi di Fortis Hospital, New Delhi, memberikan beberapa tips tentang kebiasaan sehat yang dapat Anda lakukan di kantor, seperti dilansir healthmeupdotcom.

1. Sarapan pagi
Kebanyakan orang sering mengabaikan sarapan. Ini adalah alasan paling umum di balik keinginan Anda untuk makan berlebihan di tempat kerja. Anda merasa lapar dan berubah jadi "ganas".

2. Batasi kafein
Kebiasaan kopi di kantor sudah menjadi tradisi. Karena kafein bisa merangsang jantung dan sistem pernafasan. Kebanyakan pekerja membutuhkan kopi untuk menjaga agar tetap terjaga. Namun, batasi konsumsi hanya dua cangkir kopi per hari. Pastikan Anda juga tidak lupa minum dua gelas air setelah minum kopi. Ada baiknya mengeluarkan kafein sudah masuk ke dalam tubuh.

3. Cobalah minum air hangat
Air hangat membantu sistem pencernaan kita bekerja lebih efisien agar terhindar dari penyakit gastro dan usus besar. Selain itu, air hangat juga menjaga kelembaban kulit dan mencegah dehidrasi. Minum cukup air bisa mengatasi masalah kulit seperti eksim, psoriasis, kulit kering, keriput, dan lain-lain.

4. Bawa makanan sehat dari rumah
Jika memungkinkan, kita harus sering membawa makanan dari rumah. Ini memberi kita banyak keunggulan seperti higienis dan sehat. Makanan ringan di luar atau makan di kafetaria juga tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

5. Makan cemilan sehat
Camilan sehat sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda dan tidak membuat Anda bertambah gemuk. Jaga kudapan sehat Anda di laci atau di atas meja. Ini bisa memenuhi kebutuhan Anda untuk tetap sehat makan di tempat kerja.

Tips ini bisa membantu Anda mempertahankan gaya hidup sehat di kantor. Cukup sederhana dan mudah diimplementasikan. Semoga berhasil!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment