Salut! Pria Buta atau Tunanetra Ini Jadi Pengacara Terbaik Di Perusahaan Google

Jack Chen Pengacara Google
Jack Chen, Pengacara Tunanetra Google
Terbaik, Pria Buta atau Tunanetra Ini Jadi Pengacara Terbaik Di Perusahaan Google. Jack Chen tak banyak dikenal orang. Namun, siapa sangka jika pria tunanetra ini merupakan sosok penting perusahaan Google.

Jack Chen merupakan salah satu penasihat hukum untuk Google terutama untuk Chrome. Tidak tanggung-tanggung, lulusan ilmu komputer dari Harvard dan Berkeley ini merupakan salah satu yang terbaik.

Chen mengungkap, sejak kecil pandangannya memang terbatas. Chen telah menjalani operasi sebanyak delapan kali di umur yang sangat muda, yakni pada usia yang ke 16 tahun. Pada operasi yang kedelapan syaraf matanya justru mengalami kerusakan yang membuat dia buta hingga sekarang.

Meski begitu Chen tidak pernah menyerah dan terus belajar. Pernah magang di AT&T dan sehingga menjadi system engineer di Xanboo Inc. Chen pernah mendapat gelar J.D di Sekolah Hukum Fordham dan bekerja sebagai notaris di suatu badan hukum di New York, Amerika  hingga Chen akhirnya bekerja di Perusahaan terbesar dunia yaitu Google pada 2010.
Jack Chen Pengacara Google

Meski tak bisa melihat, Chen juga tak bergantung pada orang lain walaupun dia buta. Setiap berangkat dari New Jersey sampai ke kantornya di New York melewati dua stasiun kereta dan jalan yang ramai serta naik komuter line sendiri tanpa ada penuntun.

Chen juga mempunyai kemampuan lain, yaitu kemampuan mengandalkan indera penciumannya untuk menandai lokasi dan pendengarannya untuk bekerja. Tidak hanya itu, Chen juga memiliki hobi yang terbilang menantang. Chen sang pria tangguh ini menyukai olahraga yang cukup ekstrim, seperti mendaki, renang dan bersepada. Bahkan Chen pernah mendaki Gunung Kilimanjaro Afrika pada tahun 2012 yang lalu.

Jalan hidup Jck Chen ini tentunya membuat banyak orang terenyuh hatinya. Ia seolah membuktikan, bahwa keterbatasan tidak bisa menghalangi seseorang untuk meraih mimpi atau menikmati kehidupan.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment